Jaga Ketersediaan Pangan, Koramil 05/Samadua Sulap Lahan Kosong Menjadi Lahan Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

ACEH SELATAN – Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan manfaatkan serta menyulap lahan kososng menjadi lahan produktif yang ada di sampiang Makoramil untuk ditanami tanaman sayur-sayuran. Kamis (28/05/2020)

Selain tanaman sayuran, personil Koramil 05/Samadua ini juga menanami ubi kayu serta pohon pisang.

Danramil 05/Samadua Kapten Inf Alfonso mengatakan, kegiatan pemanfaatan lahan kosong tersebut sebagai upaya peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah disaat pandemi Virus Corona yang masih mewabah ditanah air.

“Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat agar mau memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungkungan pekarangan rumah masing-masing.

Selain itu, Danramil 05/Samadua menyampaikan bahwa ia juga intruksikan kepada para Babinsanya untuk  memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan yang profesi sebagai petani untuk tetap mengolah lahan pertanian serta memanfaatkan lahan kosong yang ada dalam mendukung ketahanan pangan.

“Berikan motivasi kepada warga binaan untuk tetap mengolah lahan pertanian karena keseimbangan perekonomian masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.”ucap Danramil kepada para Babinsanya disela-sela mengolah lahan kosong tersebut.