Babinsa Bersama Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Hanyut di Laut Samatiga

Oleh

Aceh Barat, Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105 Aceh Barat bersama Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian terhadap tiga yang hanyut di Pantai Meurandeh Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat, berhasil menemukan tiga korban. Ketiga korban yang ditemukan terdiri dari Riski Saputra (10). Munawarah (15) dan Aila Azura (13) Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

''Korban yang pertama yang ditemukan adalah Aila Azura, yang ditemukan terdampar di pantai sekitar 500 meter dari lokasi kejadian,'' jelas Babinsa Koramil 09/Samatiga Serka Irwan, Kamis (28-5-2020).

Sedangkan korban kedua yang ditemukan, adalah Munawarah yang juga ditemukan di pantai sekitar 10 meter ke arah barat. Dan yang ke tiga Riski Saputra.Dengan temuan tersebut, hingga Kamis pagi.

Serka Irwan menyebutkan, untuk melakukan pencarian terhadap ketiga korban, Babinsa Koramil 09/Samatiga bersama Tim SAR Gabungan melibatkan sekitar 40 personel terdiri anggota Koramil 09/Samatiga,Polsek Samatiga dan berbagai elemen SAR dengan dibantu warga dan nelayan,'' jelasnya.

Menurut Babinsa Serka Irwan, pencarian tidak hanya dilakukan dengan menyisir perairan pantai dengan menggunakan perahu nelayan, melainkan juga menyisir kawasan pantainya. ''Kami fokus melakukan pencarian di radius sekitar 1-4 km dari lokasi kejadian,'' jelasnya.

Korban terseret arus laut dipantai Suak Timah, yang dialami ketiga korban ini, terjadi pada Rabu (27-5-2020). Saat itu, korban mandi bersama anggota keluarga. Korban dari Desa,Mesjid Kecamatan,Grong-grong.Kab,Pidie.  sedang berwisata di Pantai Meurandeh dengan bermain air dan berenang di pantai Suak Timah.

Namun musibah menimpa mereka,ketika ketiga korban, berteriak minta tolong karena terbawa gelombang laut. Anggota rombongan lain yang melihat kejadian itu, berusaha menolong dengan berenang mendekati korban.

Namun gelombang tinggi laut Pantai Suak Timah tidak bersahabat, orang lain yang berusaha menolong ketiga orang korban tidak berhasil menyelamatkan korban.

Komentar

Loading...