Ketahanan Pangan Covid19, Dandim dan Kapolres Nagan Raya Panen Ubi Kayu 

Nagan Raya, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono dan Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno meninjau lokasi lahan ketahanan pangan antisipasi Covid19 di Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, Jumat (29/5/2020)

Kegiatan peninjauan ini dilakukan seusai melakukan pelaksanaan New Normal di salah satu Bank di Nagan Raya.

Dalam kesempatan itu kedua Muspida ini meninjau langsung lahan ubi kayu seluas 2 hektar milik Danposramil Suka Makmue, Serma Sutrisno.

Dalam keterangannya Dandim Nagan Raya mengatakan penyiapan lahan ubi kayu ini sebagai alternatif bahan pangan kaitannya dengan Pandemi Covid19 khususnya di Kabupaten Nagan Raya.

“Lahan ini kita siapkan dalam upaya ketahanan pangan dan sebagai alternatif bahan pokok terkait pandemi corona” Tutur Dandim

Lebih lanjut Dandim mengatakan saat ini diberlakukan kebijakan pemerintah tentang New Normal yakni kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yg ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran” Pungkas Dandim