Personil Kodim Dan Polres Nagan Raya Simulasi Kesiapan Prosedur Standar Tatanan Baru (New Normal) Kabupaten Nagan Raya

Nagan Raya, Personel Kodim 0116/Nagan Raya dan Polres Nagan Raya melakukan simulasi kesiapan Prosedur Standar Tatanan Baru (New Normal) di Kantor BRI Cabang Simpang Peut Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Jumat (29/5/2020)

Penerapan New Normal ini sebagai tindak lanjut penyampaian oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui peryataan resminya di Istana Merdeka pada tgl 15 Mei 2020 dan hasil vicon yang digelar sehari sebelumnya.

Kegiatan ini turut disaksikan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.IP.,M.Pol dan Kapolres Nagan Raya Risno, S.I.K serta Muspika setempat.

Rangkaian Simulasi Kesiapan Prosedur Standar Tatanan Baru (New Normal) di Kantor BRI Cabang Simpang Peut Kec Kuala diantaranya Menjaga Jarak aman (1-2 meter), penggunaan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh, penyiapan tempat Cuci tangan/Hand sanitezer di tempat Umum dan membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi dan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya

“Dalam pelaksanaan awal pendisiplinan New Normal TNI-POLRI akan berkerjasama dengan Pemda dan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 di daerah/Kota” Kata Dandim didampingi Kapolres Nagan Raya

“Pelaksanaan Simulasi Kesiapan Prosedur Tatanan Baru (New Normal) di Wilayah Nagan Raya secara perdana dilaksanakan di BRI KCP Simpang Peut Kecamatan Kuala dan nantinya akan di terapkan di semua Mall, Pasar, Kantor, Bank dan tempat keramaian” kata Kapolres.