Upaya Pencegaahan Penularan Virus Covid 19, Babinsa Posramil 07/Tepah Barat Berikan Masker

Oleh

Simeulue - Jumlah kasus corona di Indonesia bergerak meningkat setiap harinya, berdasarkankan kurva pemantauan persentase peningkatan korban terus mengembang dan meningkat, hingga Rabu 27 mei 2020 tercatat 23.851 pasien dan pasien tercatat bertambah sebanyak 681 dalam kurun waktu 24 jam setelah ada penurunan angka beberapa hari belakangan, Jumat 29 Mei 2020.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bakhtiar S.Kom M.B.A dan Forkopimda simeulue terus melakukan upaya pencegahan serta melakukan monitoring dan menjelaskan lewat jajaran kodim simeulue.

“ Dalam upaya penangkalan angka peningkatan korban penyebaran virus corona khususnya diwilayah Kab simeulue, diharapkan seluruh jajaran kodim berperan aktif dan berbuat secara  baik dengan menjalankan seluruh yang telah diarahkan maupun secara suka rela bersifat peran pribadi,”

Sebagaimana ditemui didaerah wisata pantai Alaek sektare, Babinsa Posramil 07 Tepah barat Serda Nuralamsyah sedang melakukan kegiatan sosial monitor wilayah binaan, dengan mendatangi orang perorang untuk memberi informasi seputar Bahaya Virus Corona.

“Corona virus adalah penyakit  menular dan hanya diketahui lewat rapid tes,  akan sulit membedakan seseorang terinfeksi  atau tidak bila menempel pada orang  yang memiliki imun dan badan sehat. Adapun upaya kita dapat lakukan adalah mengikuti petunjuk yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu salah satunya dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah” demikian komunikasi yang disampaikan Babinsa Serda Nuralamsyah sambil menirukan serta mengajarkan cara pakai masker yang benar.

Sebagai mana dijumpai, salah seorang masyarakat  yang tengah asik berlibur dipantai ini mengatakan “saya sangat senang dan bangga atas peran aktif yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0115/Simeulue, saya merasa kalau saya masih memiliki seseoraang yang peduli akan kesehatan” sambil memperlihatkan masker yang diperoleh dari pemberian secara sukarela oleh Babinsa Serda Nuralamsyah.

Komentar

Loading...