Bersama Muspida Dandim Abdya Koordinasikan Strategi dan Rencana Hadapi Masa New Normal

Oleh

Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. bersama Muspida Aceh Barat Daya membahas strategi dan rencana penanganan covid-19 di masa new normal.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula mesjid Pemkab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (29/5/2020).

Turut hadir Wabup Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, perwakilan Kapolres Abdya Kabag Ops AKP Haryono, Sekdakab Abdya Drs. M Tamrin, para Kepala SKPK dan Muspika dalam kabupaten.

"Aceh termasuk di dalamnya Abdya ditetapkan sebagai zona hijau corona. Namun dengan ketetapan itu bukan berarti kita sudah aman dari corona. Kita tetap harus waspada," ujar Dandim yang juga sekaligus Ketua 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Abdya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Pemerintah belum bisa memastikan kapan pandemi corona berakhir. Bahkan sebagian sumber menyebutkan masyarakat akan hidup berdampingan corona.

"Dalam hal ini sosialisasi ke masyarakat sangat penting. Jangan sampai masyarakat beranggapan corona sudah berakhir, sehingga lalai terhadap Protokol kesehatan yang sudah berjalan," terangnya.

Pantauan, Rakor tersebut berlangsung mulai dari pukul 09.00 hingga 12.15 WIB. Sejumlah kebijakan dan aturan disepakati bersama untuk menjawab dinamika dan realita masyarakat di masa new normal, di antaranya peningkatan sosialisasi tentang protokol kesehatan, penerapan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) wilayah, Kegiatan belajar mengajar sekolah, kenduri, dan objek wisata (keramaian).

Komentar

Loading...