Upaya Capai Ketahanan Pangan, Kopda Sulomo Bantu Petani Desa binaannya Panen Padi

Oleh

ACEH SELATAN - Mendukung Pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan di wilayah, Kopda Sulomo Babinsa Posramil 11/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan membantu petani warga Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan memanen padi. Sabtu (30/05/2020)

Kegiatan ini juga, kata Kopda Sulomo dalam rangka Upaya Khusus (Upsus) pendampingan terhadap petani diwilayah binaannya mempercepat masa panen sekaligus memantau perolehan hasil panen yang ada di Desa binaannya.

Dikatakannya, Luas tanam di Desa Malaka yang merupakan Desa binaannya seluas 41,5 hektar, dan luas yang telah siap dipanen samapai pada hari ini seluas 11 hektar.

"Hari ini siap dipanen seluas 5 ha, dan yang belum dipanen 30,ha dari lahan keseluruhan 41,5." Kata Kopda Sulomo.

Sebagai Babinsa, Kopda Sulomo menyampaikan, kegiatan membantu warga Desa binaannya termasuk disektor pertanian merupakan upaya Babinsa selaku aparat teritorial mendorong usaha masyarakat diwilayah dalam meningkatkan produksi pangan.

"Hal ini kita lakukan sejak dari masa penyiapan, pengolahan lahan hingga masa penen. Disini kita Babinsa selaku motivator yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung ketahanan pangan diwilayah." Ujarnya.

Komentar

Loading...