Koramil 13/Kluet Timur Ikut Andil Pada Kegiatan Tanam Padi Perdana Bersama Bupati Aceh Selatan

Oleh

ACEH SELATAN - Bati Tuud (Batuud) Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Pelda Mutrizal beserta Anggotanya ikut ambil andil dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan mendampingi Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melaksanakan tanam padi perdana di Desa Lawe Cimanok Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (27/06/2020)

Kegiatan tanam padi perdana itu juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kluet Timur, Manteri Tani, BPP, BPL dan sejumlah masyarakat kelompok tani Desa setempat.

Batuud Koramil 13/Kluet Timur menuturkan, program tanam perdana ini telah direncanakan pada kegiatan musyawarah turun kesawah beberapa waktu yang lalu.

Pelda Mutrizal menyampaikan, kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian termasuk ikut dalam kegiatan tanam padi perdana bersama Bupati Aceh Selatan di wilayah teritorialnya ini, merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dalam hal ini Koramil 13/Kluet Timur membantu pemerintah untuk mensukseskan ketahanan pangan sekaligus dalam membantu pemerintah mewujudkan capaian cadangan pangan di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya kita membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dari sektor pertanian. Kita juga berharap agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara TNI, pemerintah serta masyarakat yang berprofesi sebagai petani” tutur Pelda Mutrizal

Disamping itu juga, kata Pelda Mutrizal, dalam menghadapi masa tanam ini, ia akan terus mengerahkan personil Babinsanya untuk terus proaktif dalam aktivitas pendampingan pertanian di wilayah Kecamatan Kluet Timur.

"Hal ini kita lakukan guna mengoptimalkan percepatan tanam, sehingga siklus produksi pangan dapat berlangsung sesuai rencana yang ditargetkan pemerintah, termasuk kedepannya nanti kita juga terus memberikan pendampingan pada masa perawatan hingga masa panen" tutup Pelda Mutrizal

Komentar

Loading...