Tak Ingin Laut Simeulue Tercemar, Kodim 0115/Simeulue Bersama Instansi Terkait Bersihkan Pesisir Laut

Oleh

Simeulue - Personel Kodim 0115/Simeulue sejak pagi hari berduyun-duyun memadati Pelabuhan Kargo yang bertempat di Desa Sinabang, Kec.Simeulue Timur,Kab.Simeulue dalam rangka Bakti sosial gotong royong membersihkan sampah di sekitar pesisir laut tersebut, Minggu, 28/06/2020.

Ajakan sekaligus bakti sosial dan penyadaran masyarakat tersebut diprakarsai oleh Instansi Pemda Kab.Simeulue, Kodim 0115/Simeulue, dinas terkait dan masyarakat yang bermukim di pesisir laut Desa Sinabang, Kec.Simeulue Timur.

Gotong royong kebersihan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat Kab.Simeulue terutama yang tinggal di wilayah tersebut.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah yang menggunung didominasi sampah plastik diangkut mobil truk dari Dinas Kebersihan Kab.Simeulue yang menampung sampah dari laut dan selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menuturkan, "Bakti Sosial pembersihan sampah ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti, adapun tujuannya yaitu agar laut dan sungai di Kab.Simeulue ini bebas dari sampah, Hal ini membutuhkan peran dan kesadaran masyarakat yang bermukim di sepanjang garis pantai untuk tidak membuang sampah ke laut dan sungai.

“Ini mengindikasikan masih kurangnya kesadaran masyarakat sendiri, berbagai upaya terobosan dilakukan oleh Pemda Kab.Simeulue untuk mengatasi sampah plastik yang berserakan di laut harus kita dukung bersama agar tidak mencemari laut,”tuturnya.

Komentar

Loading...