Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat

ACEH SELATAN –  Babinsa Koramil 10/Labuhanhaji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sayuti gotong royong bersama perangkat Desa Blang Baru Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan bersihkan jalan seputaran Kantor Desa setempat. Minggu (28/06/2020)

Serda Sayuti menuturkan,  pembersihan lingkungan jalan di seputaran Kantor Desa di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan dan juga secara manual  dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan pada setiap saatnya guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat” ucap Serda Sayuti

Ia juga berharap kehadirannya pada kegiatan gotong royong itu dapat menumbuhkan semangat gotong royong bagi seluruh masyarakat diwilayah binaannya.

Pada kesempatan itu juga, Serda Sayuti menitip pesan kepada perangkat Desa Blang Baru untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini sangat positif kita lakukan, harapan kita kegiatan ini dapat membangkit kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19″ tutup Serda Sayuti