Harganas ke – 27, Kodim 0114/Aceh Jaya dan DPMPKB Lakukan Pelayanan KB Kepada 548 Peserta

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Senin (29/6/2020).

Pelaksanaan pelayanan KB yang berlangsung serentak secara nasional ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 yang jatuh pada hari ini tanggal 29 Juni 2020.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan jumlah masyarakat Aceh Jaya yang ikut berpartisipasi dalam pelayanan KB ini sebanyak 548 orang akseptor dan angka ini jauh melebih target awal sebanyak 121 orang akseptor.

“ Peringatan Hari keluarga Nasional berupa pelayanan KB Kesehatan mendapatkan respon positif dan antusias warga calon peserta baru hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta aseptor terutama bertambahnya minat dari kaum Suami,” kata Kapten Inf Sanova.

Sanova menjelaskan pelayanakan KB ini dilakukan di 13 Puskesmas yang tersebar di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, selain itu juga dilakukan pelayan dengan cara door to door ke rumah warga peserta aseptor oleh Bidan didampingi Babinsa.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik sehingga acara pelayanan KB Kesehatan ini dapat berjalan sesuai harapan.

“ Sangat menggembirakan, kesadaran masyarakat sangat tinggi. Ini semua tercapai atas kerjasama yang baik oleh semua pihak, Terimakasih atas perhatian Bupati, kepala dinas terkait, Muspika dan segenap masyarakat Aceh Jaya yang sangat luar biasa,” ujar Dandim.