Melalui Komsos Babinsa Mengajak Warga Binaan Untuk Manfaatkan Lahan Kosong Di Tengah Pandemi Covid-19

ACEH SELATAN – Kopda Samsu Alam Anjangsana ke Desa binaan adalah sarana yang efektif dilakukan oleh seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah teritorialnya. Aceh Selatan, Senin (29/06/2020).

Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa binaannya ini, Kopda Samsu Alam mengatakan dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Virus Corona.

Selain itu, pada kesempatan Komsos dengan masyarakat diwilayah binaannyan ini juga, Kopda Samsu Alam tidak hanya memberikan himbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja. Ia juga turut mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan diwilayah  yang masih sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

“Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah  harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah desa sialang ini.” tutup Kopda Samsu Alam.