Melalui Komsos, Babinsa Peduli Himbau Kebersihan Warga

Oleh

Kutacane - Menjaga kebersihan dan kenyamanan di wilayah binaan, Babinsa Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara Serda Zubaidi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Bukit Meriah Kec. Leuser Kab. Aceh Tenggara, untuk mengajak kepada warga melaksanakan kegiatan gotong royong. Senin (29/06/2020)

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Zubaidi menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Desa Bukit Meriah, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan tersebut.

"Selain itu dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar dan mencegah penyakit demam berdarah. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan," ucap Babinsa Serda Zubaidi.

Lebih jauh lagi menjelaskan, Babinsa juga meminta kepada warga Desa Bukit Meriah Kec. Leuser, untuk membudayakan kegiatan gotong royong, minimal peduli dengan kebersihan di ruang lingkup keluarga dilanjutkan dengan fasilitas umum lainnya.

"Hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Seperti banjir, penyakit demam berdarah dan sebagainya", tutur Babinsa.

Komentar

Loading...