Babinsa Koramil 05 / Simeulue Barat Ajak Masyarakat Tanam Cabai Sendiri

Oleh

Simeulue - Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan Komunikasi sosial termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 05/Simeulue Barat, Kodim 0115/Simeulue, Kopda Surisman, Selasa (30/6/2020), membantu masyarakat yakni Bapak Herlan (48 thn)  menanam bibit cabe guna membantu penghasilan masyarakat di Desa Lamamek, Kec.Simeulue Barat, Kab. Simeulue.

Pemantauan, perawatan, dan pertumbuhan tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani cabai agar tetap bersemangat, perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Pada kesempatan itu, Pak Herlan selaku pemilik lahan menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Babinsa.

“Atas bantuan Pak Babinsa, saya sudah bisa mandiri menanam cabai untuk kebutuhan sehari - hari dan dijual di pasar, karena harga cabai dari luar saat ini sedang melambung,” ujar Pak Herlan.

Di lain tempat, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menyampaikan,  bahwa  Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan.

“Saya berharap agar ketika panen harga cabai tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani cabai,” ucap Dandim.

Komentar

Loading...