Bupati Aceh Barat Resmi Membuka Kegiatan TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Abar

Aceh Barat, Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, selaku Dansatgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 bersama dengan Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS menandatangani kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 TA. 2020, di wilayah kodim 0105/Aceh Barat bertempat di Aula Makodim Jln. Imam Bonjol desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/06/2020).

Dalam pelaksanaan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd saat sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran personil satgas TMMD lebih khususnya pemerintah daerah (Pemda) Aceh Barat yang telah memilih desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen untuk pelaksanaan program kegiatan sasaran TMMD ke-108 TA. 2020.

Dansatgas TMMD Reg 108 Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd dalam sambutannya juga meyampaikan tentang kegiatan TMMD Reg ke-108 yang akan kita laksanakan saat ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya.

TMMD dengan sasaran kegiatan fisik telah berhasil melaksanakan pembangunan di desa-desa secara gotong royong, kegiatan ini telah berjalan sejak tahun 1980 dengan ABRI Masuk Desa (AMD) sampai dengan sekarang dengan istilah TMMD. Manfaat TMMD telah banyak dirasakan oleh masyarakat terutama meningkatnya kesejahteraan masyarakat perdesaan di seluruh wilayah indonesia.

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh hadirin yang berkesempatan hadir pada hari ini untuk sama- sama mendukung kegiatan ini, dengan demikian kegiatan ini akan terlaksana dengan maksimal, dan dapat membantu pembangunan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di wilayah Aceh Barat.

Sementara, Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Aceh Barat sebagai lokasi TMMD Reg ke-108 tahun ini, tepatnya di Desa Lango Kecamatan pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, H. Ramli MS di sela-sela penandatangan MoU di ruang Aula Kodim 0105/Aceh Barat.

Salah satu program TMMD Reg-108 TA.b2020 kali ini, yakni perintisan akses jalan perbatasan Kecamatan antara Desa Lango dan Desa Antong Kabupaten Aceh Barat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga masyarkat setempat.

Semoga sinergitas TNI-Pemkab dan rakyat serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin untuk membangun Kabupaten Aceh Barat yang lebih baik lagi, Aamiin Ya Rabbal’alamin, tambah H. Ramli MS.

Adapun yang hadir dalam acara TMMD Reg Ke-108, diantaranya Kajari Aceh Barat, Kasiterrem 012/TU, Wakil Ketua DPRK, Wakapolres Aceh Barat, Kadis PU PR ,Kepala DPKKD, Sekertaris Bappeda, Ka Dinkes, Kepala BPMG, Kepala Inspektorat, Para Camat se Aceh Barat, dan Geuchik gampong Lango Kecamatan Pante Ceureumen.