Kodim Aceh Singkil Laksanakan Program KB Kesehatan Semester I Secara Door to Door

Aceh Singkil – Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan program KB Kesehatan Semester I  TA 2020, di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (29/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan KB Kesehatan ini dihadiri oleh para perwira staf Teritorial ( Pasiter ) Kodim 0109/Aceh Singkil beserta Personil Staf Teritorial lainnya, Dinas BKKBN Provinsi Aceh, Dinas Kesehatan beserta pegawai Puskesmas Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.

KB Kesehatan yang dilaksanakan tersebut di gelar secara door to door yang diakibatkan oleh pandemi covid -19 ( Corona Virus Desease 2019 ).

Kegiatan KB Kesehatan kali ini mengambil tema, “Peran TNI Dengan KB Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera Melalui Kegiatan KB Kesehatan.”

Komandan Kodim (Dandim) 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag yang diwakilkan oleh Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Limbrando Simamora dalam sambutanya menyampaikan bahwa, sangat mendukung program KB yang sudah  dicanangkan oleh pemerintah demi tercapainya sasaran percepatan revitalisasi program KB Kes secara maksimal.

“Hal ini sangat Penting dilaksanakan untuk  menjaga kesehatan ibu-ibu serta dapat meningkatkan kesehatan Keluarga Berencana (KB) dan bentuk upaya TNI  AD membantu pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan anak,”pungkas Pasiter.