Peduli Kesehatan Masyarakat, Koramil dan Muspika Kluet Utara Gotong Royong Bersihkan Puskesdes Pulo Ie I

Oleh

ACEH SELATAN - Personil TNI/Polri, dari Koramil dan Polsek Kluet Utara bersama Mupika Kecamatan Kluet Utara berserta masyarakat bergotong royong membersihkan perkarangan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Desa Pulo Ie I Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (03/07/2020).

Kegiatan gotong royong ini  juga langsung dihadiri oleh Camat Kecamatan Kluet Utara H. Zaenal. SE, Kapolsek Kluet Utara AKP Margiyono dan Danramil 06/KU yang diwakili oleh Batuud Serka Noverizal serta Kepala Desa Pulo Ie I.

Disela-sela gotong royong ini, Serka Noverizal Batuud Koramil 06/KU menuturkan, kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan Puskesdes menjadi bersih, asri dan indah dipandang mata.

Lebih lanjut, Serka Noverizal menyampaikan, keikut sertaan  pihak Koramil 06/KU dalam kegiatan pembersihan dilingkungan Puskesdes tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kebersihan tempat pelayanan kesehatan masyarakat dibawah wilayah teritorialnya.

"Kebersihan dilingkungan Puskesdes dan ditempat-tempat pelayanan kesehatan masyarakat lainnya sangat perlu dilakukan. Sehingga masyarakat yang hendak berobat merasa nyaman."tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Serka Noverizal turut menghimbau dan mengajak seluruh aparat dan warga Desa Pulo Ie I untuk selalu aktif kegitan jumat bersih. Menurutnya, jika kegiatan gotong royong rutin dilaksanakan maka lingkungan Desa akan terjaga kebersihannya.

"Bila lingkungan bersih maka masyarakat akan terhindar dari barbagai macam penyakit."tutup Serka Noverizal.

Komentar

Loading...