Ini Yang dilakukan Personel Satgas TMMD Kodim Nagan Raya Mengisi Waktu Luang

Nagan Raya, Kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0116/Nagan Raya, membawa suasana tersendiri bagi warga Desa Tuwi Buya Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya.

Bagaimana tidak, suasana kampung yang tadinya sepi kini berubah menjadi ramai sejak kehadiran personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya.

TMMD kali ini personel Satgas tinggal di rumah-rumah penduduk dan berbaur dengan masyarakat. Hal ini merupakan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga timbul rasa emotional diantara TNI dengan Rakyat.

Seperti dilakukan Pratu Edi personel dari Yonif 115/Macan Lauser membantu mengupas buah pinang nenek Nur Halimah yang sudah menjadi ibu asuh, Sabtu (4/7)

“pagi hari sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik saya menyempatkan membantu mengupas buah pinang nenek Halimah” tutur Pratu Edi

Selama 30 hari kedepan personel Satgas ini tinggal di rumah-rumah penduduk desa Tuwi Buya. Untuk kebutuhan makan sehari-hari didukung dari satgas TMMD.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan personel satgas selama 30 hari tinggal dan menetap di rumah-rumah penduduk ini dimaksudkan agar terjalin hubungan emosional antara warga dengan Personel satgas.

“semoga dengan hadirnya TMMD di desa Tuwi Buya ini memberikan nuansa tersendiri bagi warga dalam upaya membangun solidaritas, kekompakan dan budaya gotong royong” Pungkas Dansatgas