Akhirnya Rumah Janda Dara Rusli Di Rehab Personel Satgas TMMD Kodim Nagan Raya

Oleh

Nagan Raya, Akhirnya kebanggan benar -benar dirasakan Dara Rusli 80 tahun, janda berumur 80 tahun warga desa Tuwi Buya Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Sabtu (4/7/20).

Pasalnya ditengah hiruk pikuk pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0116/Nagan Raya, rumahnya akhirnya ikut mendapat perhatian satgas TMMD dengan merehab rumahnya.Kondisi rumah janda yang diketahui sudah hidup seorang diri selama 17 tahun setelah  ditinggal sang suami tercinta sangat memprihatinkan. Rumah berukuran 8 x 4 meter dengan kayu penopang yang sudah mulai lapuk di sana sini dan dinding dari papan bekas.Tetangga nek Dara mengatakan selama ini nek Dara hidup seorang diri dan hanya mengharapkan bantuan PKH yang diterimanya setiap bulannya. Dan terkadang warga sekitar ikut membantu kebutuhan hidup nenek yang sudah lama menjanda.

"Rumah ini sudah lama saya tinggali saat masih bersama suami saya dan sebidang tanah dibelakang rumah yang tidak seberapa" tutur Nenek Dara Rusli kepada media center.

Secara terpisah, Dansatgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, selain sasaran fisik yang menjadi target TMMD saat ini, Satgas juga mengoptimalkan sasaran non fisik salah satunya adalah perehaban Rumah Tidal Layak Huni.

"Target kami ada 3 unit rumah yang akan kita rehab,  dengan keseriusan, keikhlasan dan kemauan dari personel Satgas, ketiganya dapat diselesaikan sesuai yang diharapkan, dilapangan saya selalu tekankan kepada personel satgas agar selalu berbuat yang terbaik berani tulus dan ikhlas, semoga pengabdian ini akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena TNI lahir oleh dan untuk rakyat" Pungkas Dansatgas

Komentar

Loading...