Keakraban dengan anak-anak, Obat Pelepas Lelah Anggota Satgas TMMD Kodim Nagan Raya

Oleh

Nagan Raya, Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban nampak di wajah anak-anak dengan Praka Ferizal anggota Satgas, berbincang dan bersenda gurau sambil menikmati waktu istirahat siang dalam perehaban RTLH di Desa Tuwi Buya. Sabtu (4/7/20).

Perwira Seksi Teritorial Satgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Kapten Arm Ainu Rokhman mengungkapkan, sejak dimulainya TMMD, kebersamaan dan keakraban antara anggota Satgas, masyarakat dan anak-anak sudah nampak terlihat.

“Tak butuh waktu lama, anggota Satgas cepat akrab dengan warga,” ungkapnya.

Tentunya suasana ini menjadi obat pelepas lelah bagi anggota Satgas di tengah-tengah pekerjaan perehapan rumah tidak layak huni (RTLH). Selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat.

“Kebersamaan dengan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran, sehingga tujuan kegiatan TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah dapat terwujud,” tandas Pasiter.

Sementara itu disela-sela istirahatnya, Dara Rusli (80 tahun) pemilik rumah menuturkan, dirinya sangat terkesan dengan adanya TMMD di desanya, apalagi TNI yang bertugas juga sangat ramah dan baik. Hal ini menjadikan momen yang tidak akan di lupakan bagi warga nantinya.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Bapak-Bapak Tentara didesa kami. Banyak cerita dan nasehat yang kami dapatkan. Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat akan terus berlangsung, dimanapun Bapak Tentara bertugas,” tutupnya.

Komentar

Loading...