Pramuka Saka Wira Kartika Salah Satu Generasi Penerus Bangsa

Oleh

Simeulue – Komandan Kodim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A, membuka acara Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0115/Simeulue Tahun 2020 di Makodim 0115/Simeulue. Minggu (05/07/2020)

Dengan mengambil tema ‘Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan’, Dandim dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan  Pramuka  telah  menjadi salah satu pilar penting  dalam  sistem  pendidikan nasional yang dapat menarik seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dalam menuju cita-cita bangsa yang mulia.

Dijelaskannya, semua peserta pramuka adalah calon pemimpin bangsa oleh karena itu perlu mendapatkan pembekalan pembinaan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masa depan masing-masing.

“Kegiatan pramuka ini merupakan wadah untuk menempa diri menjadi pribadi  bertaqwa, berdisplin yang tanggap, tanggon & trengginas dan  berwawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa juang, patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi kepada NKRI. Kegiatan inilah yang akan membentuk karakter sebagai generasi muda yang berkualitas untuk memajukan wilayahnya. jelas Komandan Kodim 0115/Simeulue.

Untuk itu, lanjutnya, melalui kegiatan perkemahan ini, para peserta anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan mendapat pembekalan ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan serta keterampilan dasar navigasi darat, pioneer, mountenering dan survival serta kegiatan lainnya yang dapat memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

“Saya berharap para peserta dapat menjadi remaja yang aktif, kreatif, inovatif, enerjik dan hindari bahaya Narkoba sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan dimasa yang akan datang,” ujar Dandim.

Selain itu, Letkol inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengingatkan agar para peserta anggota Pramuka dalam kondisi pandemi covid 19 ini tidak terlena dengan libur panjang dan tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan semua protokol kesehatan yang ada.

Komentar

Loading...