Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya Dapat Pembekalan Tentang Covid-19

Aceh Jaya – Puluhan personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada jajara Koramil dan Posramil mendapat pembekalan tentang Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya.

Pembekalan ini diberikan dalam pelaksananaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Persit Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (9/7/2020).

Kasi Pencegahan, Pananggulangan Penyakit Menular  Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Eka Randiana, SKM, M. Epid yang memberikan materi tentang Covid-19  memaparkan secara terperinci asal muasal virus ini, cara penularannya, langkah pencegahan hingga perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

” Covid-19 ini dapat sembuh walau belum ditemukan vaksinnya, tergantung pada imun tubuh kita, ” kata Eka.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat secara terpisah menyampaikan kegiatan pelatihan ini merupakan upaya Kodim 0114/Aceh Jaya  untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Babinsa terutama di bidang teritorial.

”  Ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan, tujuannya adalah agar seluruh aparat komando kewilayahan menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam tugas pembinaan teritorial, ” kata Dandim.

Amatan di lokasi kegiatan ini turut dihadiri oleh para Danramil dan Danposramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.