Latih dan Bina Fisik Calon Prajurit TNI Yang Berasal Dari Desa Binaannya

ACEH SELATAN – Serda Zainal Amri, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan pelatihan serta pembinaan fisik kepada sejumlah pemuda Kluet Timur yang ikut mendaftar Calon Bintara PK Tahun 2020.

Pelatihan ini berlangsung di Makoramil setempat Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (10/07/2020).

Serda Zainal Amri menuturkan,  para pemuda yang dilatih dan dibina fisiknya ini merupakan putra-putra terbaik dari Desa binaannya yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Prajurit TNI di Koramil 13/Kluet Timur.

Selanjutnya, pembinaan fisik ini, sebutnya lagi, merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Sebelum mereka menghadapi tahapan seleksi, maka terlebih kita memperkenalkan kepada para calon prajurit ini tahapan-tahapan seleksi dibidang jasmani. Selanjutnya kita juga memberikan pelatihan bagi mereka.”tutur Serda Zainal.

Serda zainal menyampaikan, materi pembinaan fisik yang dilatihnya tiga hari dalam seminggu ini meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up serta Suttle Run. Selain itu juga, tambahnya, para calon prajurit dari Desa binaannya ini juga diberikan pemahaman gerakan-gerakan yang benar pada tahapan uji jasmani.

Serda Zainal berharap, dengan adanya pelatihan, pembinaan serta penjelasan-penjelasan yang menyangkut tahapan seleksi, para calon prajurit TNI nantinya sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar saat mengikuti ujian nanti.

“Disamping kita latih fisik mereka ini, kelengkapan administrasi Calon Prajurit juga kita periksa.”tutup Serda Zainal.