Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah membantu petani menanam bibit padi

Simeulue – Babinsa Koramil 02/ Simeulue Tengah Kodim 0115/ Simeulue, sertu Fahrul melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu Ibu Mariam menanam bibitpadi disawah seluas -+ 0,4 rante di Simeulue Cut, Dalam masa tanam gadu (mt)2020 Humasa sebel Humaha Heba di Desa Bubuhan, Kecamatan, Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Rabu (11/07/2020).

Babinsa Sertu Fahrul, mendampingi petani desa binaanya untuk pembuatan lahan pembibitan padi dan pembersihan lahan setelah pembajakan. Sertu Fahrul juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Ibu Mariam, agar serentak menyiapkan jala (jaring) guna untuk mengantisipasi adanya hama burung  yang bisa merusak pembibitan padi.

Sementara itu, bertempat terpisah Batuud 02/ Simeulue Pelda Sahrudin menyatakan bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan. Ujar Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengolahan lahan yang dilakukan Sertu Fahrul Babinsa Koramil 02/ Simeulue Tengah, Ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani desa binaannya. Dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah Petani setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik.