Jum’at Bersih, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105 Bersihkan Halaman Rumah Ibadah

Aceh Barat, Demi mewujudkan kenyamanan dalam beribadah, Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 Kodim 0105/Abar bersama warga bergotong royong membersihkan halaman rumah ibadah, di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan jum’at bersih di halaman Mesjid Desa Lango, yang dilakukan secara bergotong- rotong ini agar jamaah ibadah shalat jum’at nyaman dalam menunaikan ibadah shalat jum’at .

Selain itu, tujuan daripada kegiatan ini sekaligus menumbuhkan semangat baru bagi warga desa pedalaman (Lango) terutama hal menciptakan lingkungan bersih. Dengan cara menggerakkan kembali budaya gotong-royong.

Kadus Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, Husaini mengungkapkan kegiatan seperti ini harus terus di laksanakan setiap jum’at nya, antara masyarakat dengan Satgas TMMD bersama harus menjaga kebersihan lingkungan karena banyak manfaatnya salah satunya dengan lingkungan yang bersih sesusai dengan protokol kesehatan yang di canangkan oleh pemerintah.

Husaini menambahkan, ucapan terimakasih kepada anggota satgas TMMD Reg Ke- 108 TA. 2020 di wilayah kodim 0105/Aceh Barat, yang telah turut hadir menyumbang tenaga dan ikut membantu bersama-sama masyarakat melaksanakan pembangunan jalan, dan pembersihan tempat ibadah (Musolah) pada kegiatan jum’at bersih ini, dan kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan tetap semangat pahlawan tanpa jasa kalian sebagai panutan masyarakat dan selalu akan kami ingat Satgas TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat membangun desa Lango kecamatan Pante Ceureumen Menjadi lebih makmur dan maju, ujarnya.