Kopda Sulomo  Komsos dengan Petani

ACEH SELATAN – Upaya meningkatkan perekonomin masyarakat diwilayah Desa binaannya, Kopda Sulomo Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang berprofesi sebagai Petani Desa Malaka Kecamtan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (11/07/2020).

Sebagai Babinsa, kegiatan Komsos tersebut merupakan tugas pembinaan teritorial yang dilakukan diwilayah binaan dalam berupaya memotivasi serta mendorong masyarakat untuk terus berusaha mengembangkan sektor pertanian.

Dikatakannya, interaksi langsung dengan warga ini dapat memberikan motivator serta ide-ide yang bermanfaat dalam upaya mewujudkan ketahan pangan diwilayah teritorialnya.

“Hal ini juga sebagai bagian dari pendampingan pertanian dalam membantu pemerintah mewujudkan serta memantapkan ketahanan pangan diwilayah.”sebut Kopda Sulomo.

Untuk itu, tambah Kopda Sulomo lagi, kegiatan seperti temu atau Komsos dengan petani tersebut sangat efektif dilakukan sembari dapat memonitoring perkembangan pertanian di Desa binaannya.

“Dalam kesempatan ini, kita juga turut mengajak masayarakat meningkatkan pemanfaatan lahan pertanian yang kosong diwilayah semaksimal mungkin yang tentunya demi kesejahteraan petani serta dalam menunjang program ketahanan pangan nasional.”tutup Kopda Sulomo.