Anak-Anak Pun Sudah Lekat Dengan Sosok TNI Di TMMD 108 Kodim Nagan Raya

Oleh

Nagan Raya - Prajurit Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0116/Nara, Serda Saidi berinteraksi dengan anak-anak, Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Minggu (11/7/20).

Hal itu dilakukan ditengah kesibukan tugas penyelesaian pada lokasi TMMD. Dan selalu disempatkan untuk menyapa warga masyarakat sekitarnya tak lepas orang tua ataupun anak-anak.Pelakasanaan TMMD Regtas ke-108 yang sedang berjalan kurang lebih 12 hari tentunya sudah tidak asing lagi bagi anak anak dan mungkin ada yang sudah akrab.

Terlihat anak- anak yang sedang bermain di lokasi TMMD tidak takut lagi dengan kehadiran TNI. Terlihat anggota Satgas berbincang dan bercanda dengan anak desa.

Serda Saidi mengatakan anak kecil juga butuh diperhatikan, maka dengan keberadaanya sangat disayangi.

"Selain kami sedang bertugas di lokasi juga menyempatkan untuk mengajak bermain dengan anak-anak. Mereka terlihat dengan serius, apa yang ditanyakan. Memang anak kecil harus sering-sering diajak berinteraksi karena untuk mengolah mentalnya agar tidak takut menghadapi orang yang belum dikenalnya atau yang baru ketemu," ungkapnya.

Dalam percakapannya anggota Satgas TMMD, juga sering mengajak gurau. Agar anak-anak terhibur dengan kehadirannya dan tidak takut lagi.
M. Azka Syahtir salah satu anak dari Desa tersebut menyatakan kelak kalau sudah dewasa ingin menjadi Tentara.

"Ternyata pak Tentara itu tidak galak, bahkan mau menjadi temen anak-anak kecil," ucapnya. Kamaruddin salah satu orang tua dari anak-anak tersebut menyampaikan, mereka anak-anak sangat senang dan bangga dengan kehadiran Bapak TNI, dalam proses mendidik anaknya ini dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik, antusias anak-anak untuk semakin semangat beribadah dan belajar ditengah pandemik Covid-19 ini.

Komentar

Loading...