Cegah Covid-19, Anggota Kodim 0115/Simeulue Beserta Jajaran Cek Kesiapan Sekolah dalam Penerapan New Normal

Simeulue – Personel Kodim 0115/Simeulue cek kesiapan sekolah menjelang tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020 mendatang. Sekolah-sekolah di Kab.Simeulue diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Hal inilah yang tengah dilakukan oleh anggota Kodim 0115/Simeulue, Serda Dian saat cek kesiapan SMA N 1 Sinabang, Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue,
dalam penerapan protokol kesehatan di masa new normal.

Pengecekan kesiapan sekolah dalam menjalankan Protokol Kesehatan yang dilangsungkan pada Minggu (12/7/2020), dilakukan personel Kodim 0115/Simeulue bersama Kepala Sekolah SMA N 1 Sinabang.

Di Lain tempat, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menjelaskan,
menjelang tahun ajaran baru yang akan bergulir pada 13 Juli 2020, Kodim 0115/Simeulue sebagai pengawas Protokol Kesehatan wajib mengecek kesiapan sekolah di Kab.Simeulue dalam menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah.

“Pengecekan kesiapan ini bertujuan agar para pelajar yang akan masuk nantinya mengerti bagaimana cara mencegah dari terinfeksi Virus Corona, dan kemudian bisa meneruskan pengetahuan yang diperolehnya kepada keluarga dan warga lainnya di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Babinsa.

Hal senada ditambahkan Kepala Sekolah SMA N 1 Sinabang. Dikatakannya, kesiapan pihak sekolah dalam pelaksanaan tahun ajaran baru dengan mengeluarkan himbauan pelaksanaan Protokol Kesehatan berupa banner, mewajibkan para siswa – siswi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak perorangan di dalam kelas.

“Penerapan sosial distancing tetap dijalankan. Nantinya tempat duduk yang biasa untuk dipakai dua orang kini hanya satu,” ujar Kepala Sekolah.