Ini Pengakuan Operator Tandem Roller, Di TMMD 108 Kodim Nagan Raya

Oleh

Nagan Raya – Tandem Roller atau Wales adalah alat berat yang berfungsi untuk memadatkan dan menghaluskan struktur tanah. Alat bantu ini selama satu bulan turut andil memuluskan jalan sepanjang 1000 meter di Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.Minggu ( 12/07/20)

Alat tersebut termasuk dalam kategori tandem roller, sehingga penggilasan, pemantapan hasil timbunan dapat dengan baik dengan adanya gaya dinamis terhadap tanah.

Zainal (52) operator tandem roller dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nagan Raya turut mensukseskan pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0116/Nagan Raya. Ayah dari empat orang anak tersebut mengaku bangga bisa membantu kegiatan TMMD.

“Kerja sana dengan tentara menjadi pelajaran tersendiri buat saya, kedisiplinannya dan semangatnya sungguh luar biasa, mereka tak kenal lelah demi mambantu masyarakat.

Penggalian parit di kiri-kanan jalan, guna memaksimalkan jalan juga tentunya akan lebih memaksimalkan daya tahan terhadap beban dari atas sehingga dapat lama digunakan sebagai jalur transportasi pertanian maupun perkebunan, pendidikan, perekonomian dan kepentingan lainnya.

Selain dirinya dan alat tersebut, faktor lainnya adalah cuaca, semangat para anggota Satgas TMMD dan masyarakat, ketersediaan material dengan dropping yang prima, serta karunia Tuhan yang menghadirkan TMMD Reguler 108 ke Desa Tuwi Buya guna membuka keterisoliran penduduk dengan Desa Tuwi Buya dan Kuta Trieng menuju jalan Nasional.

Komentar

Loading...