Serda Matius Barus Berikan Pemahaman New Normal ke Warga Binaanya Dengan Cara Komsos

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Matuis Barus Komsos dengan masyarakat Desa Simpang Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (12/07/2020).

Kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakannya ini bertujuan guna berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya dalam rangka mensosialisasikan tentang kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan New Normal.

Serda Matuis Barus juga mengatakan bahwa Komsos yang dilakukannya ini merupakan tugas anjangsana pada setiap harinya diwilayah binaan untuk mengetahui perkembangan kondisi dan situasi wilayah.

“Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Serda Barus.

Dalam kegiatan tersebut Serda Matius Barus menyampaikan pemberlakuan New Normal setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yakni dengan selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak dan selalu pakai maseker bila keluar dari rumah.

“Saat ini kita semua harus tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Kalau masyarakat sudah bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai virus corona ini dengan cepat,” tutup Serda Barus.