Babinsa Posramil 11/KT Tingkatkan Himbauan Terhadap Anjuran Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

ACEH SELATAN – Upaya mensosialisasikan serta mengimbau masyarakat diwilayah binaannya dalam menerapkan anjuran protokol Kesehatan terus ditingkatkan oleh Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan meningkatkan kegiatan Komsos dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kopda M. Ali, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah, dengan merutinkan Komsos ke Desa binaannya, yakni ke Desa Kampung Sawah Kecamatan kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (16/07/2020).

Pada saat interaksi dengan warga ini, Kopda M. Ali menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan serta mengikuti protokol kesehatan yang telah di intruksikan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Himbaun dan sosialisasi kepada masyarakat secara terus menerus yang kita sampaikan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai Babinsa dalam menjaga wilayah serta masyarakat agar terhindar dari penularan virus corona itu.

Kopda M Ali melanjutkan, meski diwilayah Desa Kampung Sawah ini belum ada pemunculan kasus positif terhadap virus corona. Namun Kopda Ali tetap ajak masyarakat Desa binaanya untuk melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan cara terus mematuhi seruan dan himbauan tentang menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker saat berada diluar rumah.

“Pentingnya kesadaran kita dalam menerapkan protokol kesehatan ini adalah demi terus terwujudnya desa kampung sawah yang aman dan sehat dari penyebaran covid-19 tersebut. Hal ini juga dalam menyongsong tatanan baru (News Normal).”tutup Kopda Ali.