Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Memupuk Tanaman Padi

ACEH TAMIANG – Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Lupi Argubi, melaksanakan giat pendampingan kepada salah satu anggota Kelompok Tani Maju Jaya membantu pemupukan tanaman padi milik bapak Jainudin luas lahan 15 rante di Desa Batu Bedulang Kec. bandar pusaka, Kab. Aceh Tamiang, kamis (16/7/20).

Sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa berusaha membantu dan meringankan beban dan pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya itu adalah ciri khas aparat komando kewilayahan.

Di sela-sela kegiatan, Serda Lupi Argubi mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping”, ujarnya

Di tempat terpisah Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin mengatakan, Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian. sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” terangnya