Bahas Perbaikan Tanggul di Depan Kantor Desa, Kopda Suwandi Komsos Dengan Warga

Oleh

Aceh Singkil - Bintara Pembina Desa Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Suwandi giatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beberapa tokoh masyarakat Desa Butar Kecamatan Kuta Baharu, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini merupakan tugas rutin yang diemban oleh Babinsa untuk mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Babinsa dan warga binaan.

Menurut Kopda Suwandi, Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Pada kegiatan komsos kali ini, Suwandi menyambangi Kaur Pembangunan bapak Jibal Pinem dan Kepala Lorong Dusun 1 bapak Maman serta beberapa warga untuk membahas tanggul didepan kantor desa yang telah rusak diakibatkan oleh curah hujan yang intensitasnya tinggi.

Ia menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sepanjang jalan dan tidak menutup kemungkinan akses jalan akan terputus apabila tidak segera diatasi.

"Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya berharap agar perangkat desa segera mengambil langkah untuk mengajak masyarakat bergotong-royong membuat tanggul demi memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa agar tidak longsor," ucapnya.

Komentar

Loading...