Rayakan Idhul Adha 1441 H. Yonarmed 17/Komposit Laksanakan Qurban

Oleh

Pidie - Batalyon Artileri Medan 17/Komposit merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang bertepatan pada tahun 2020 dengan melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Yonarmed 17Komposit. Pada hari Jumat 31 Juli 2020.

Penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor. Penyembelihan Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. beserta jajaran di Makoyonamed 17/Komposit dan dibantu beberapa orang masyarakat sekitar Asmil Yonarmed 17/Komposit.

Adapun hewan qurban tersebut sejumlah 1 (satu) ekor sapi dan 6 (enam) ekor kambing, dari penyembelihan hewan qurban tersebut terkumpul daging sebanyak 150 kantong.

Komandan Batalyon Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. kepada Media BeritaMerdekaOnline.com mengatakan "Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar Yonarmed 17/Komposit dan sebagai salah satu kewajiban sebagai umat muslim pada Hari Raya Idul Adha 1441 H." Ujarnya.

Sejumlah 150 kantong daging tersebut dibagikan kepada personel Yonarmed 17/Komposit dan warga/masyarakat di beberapa Desa sekitar Asmil Yonarmed 17/Komposit diantaranya Desa Simpang Beutong, Desa Pawod dan Desa Keupula. Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh Yonarmed 17/Komposit khususnya di Hari Raya Idul Adha.

Pembagian daging kurban yang dilaksanakan Yonarmed 17/Komposit mendapat respon baik dari masyarakat. Hal ini sejalan dengan program satuan yaitu Pembinaan Teritorial terhadap desa binaan juga sebagai sarana terjalinnya komunikasi sosial antara prajurit Yonarmed 17/Komposit.

Komentar

Loading...