Bantu Petani Percepat Masa Panen Padi, Sebagai Bentuk Dukungan Nyata Babinsa Koramil 02/Lateng

Oleh

ACEH SELATAN - Dalam rangka mempercepat masa penen diwilayah, Babinsa Koramil 02/Labuhanhaji Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Syarif bantu petani memanen padi bertempat di Desa Bakau Hulu Kecamatan Labuhanhaji Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (02/08/2020).

Hadirnya Babinsa ditengah-tengah sawah ini bertujuan guna memberikan motivasi kepada warga Desa binaannya, sehingga para petani memiliki semangat yang tinggi saat panen padi tersebut.

"Upaya khusus pendampingan terhadap petani ini telah kami lakukan sejak dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, masa tanam hingga masa panen seperti saat ini."tutur Serda Syarif.

Serda Syarif mengatakan, kegiatan-kegiatan pendampingan pertanian termasuk yang dilaksanakan hari ini membantu petani memanen padi tersebut merupakan bentuk dukungan nyata TNI khususnya yang betugas dikewilayahan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah.

"Tentunya hal ini tidak terlepas dari sinergitas antara kami Babinsa dengan dinas terkait dalam memberikan pendampingan pertanian terhadap petani diwilayah."imbuhnya.

Tak kalah pentingnya, membantu memanen padi itu adalah upaya ia selaku Babinsa memberikan keringanan beban kerja kepada petani warga Desa binaannya.

Sehingga dengan kegiatan ini juga kami Babinsa dapat semakin merekatkan hubungan silaturrahmi dan terjalinnya rasa kebersamaan dengan masyarakat."tutup Serda Syarif.

Komentar

Loading...