Babinsa Koramil 13/KT Bersama Penyuluh Pertanian Memotivasi Petani Dengan Membantu Tanam Padi 

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus berupaya melakukan Upaya Khusus (Khusus) pendampingan pertanian diwilayah Desa Binaannya masing-masing. Seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Asep Saepulloh, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur, Senin (03/08/2020).

Bentuk pendampingan pertanian ini, Kopda Asep bersama petugas penyuluh pertanian Kecamatan Kluet Timur membantu petani Desa Lawe Sawah menanam padi.

Kopda Asep menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini salah satu wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

"Hal ini juga termasuk bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan motivasi kepada petani diwilayah desa binaan agar petani lebih termotivator dalam bercocok tanam."tutur Kopda Asep.

Kopda Asep menambahkan, peran dan kepeduliannya terhadap warganya, merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa yakni dengan ikut langsung membantu para petani di Desa binannya menanam padi. Hal tersebut juga merupakan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Desa Lawe Sawah.

"harapannya adalah, dengan terjun Iangsung kami bersama petugas penyuluh pertanian ini sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani."sebut Kopda Asep.

Komentar

Loading...