Bangun Komunikasi Sosial Tidak Mengenal Tempat, Babinsa Berusaha Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Oleh

ACEH SELATAN - Dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara Babinsa dengan masyarakat Desa binannya dapat dilakukan di mana saja, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Asyirul Kamil.

Salah satunya dengan melakukan Komsos dengan para petani di tengah persawahan, hal tersebut berlangsung di Desa Kuta Baro Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Senin (03/08/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan yang dilakukan oleh seorang aparatur kewilayahan ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, termasuk dengan petani dalam wilayah Desa binannya. Hal tersebut bertujuan dalam meningkatkan kerja sama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Intens kami Babinsa terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi dengan masyarakat, akan dapat terjalin hubungan yang baik, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula  kami selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.”imbuh Serda Kamil.

Sebagai Babinsa, melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat itu juga, merupakan salah satu bentuk upaya agar semakin terjalinnya keakraban antara TNI dengan masyarakat.

"Sehingga berbagai informasi termasuk setiap gejolak atau permasalahan, kendala yang ada ditengah-tengah warga dapat diketahui sedini mungkin. "tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Serda Asyirul Kamil tidak bosan-bosanya menyampaikan kepada masyarakat saat Komsos tersebut untuk selalu menjaga kesehatan ditengah wabah Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya diseluruh penjuru tanah air.

"Salah satu upaya nyata kita menjaga diri dari penularan virus corona itu adalah dengan rajin dan disiplin menjalankan anjuran protokol kesehatan, memakai masker saat berada di luar rumah, hindari tempat kerumunan, jaga jarak antar sesama dan selalu rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir."tutup Serda Kamil.

Komentar

Loading...