Pantau Dampak Covid-19, Babinsa Gleumpang Baro Kunjungi Petani

Pidie – Sebagai aparat kewilayahan teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 25/Gleumpang Baro Kodim 0102/Pidie Kopda Dodi Syahputra dalam perannya sebagai Babinsa di Desa U Bungkok Kecamatan Gleumpang Baro Kabupaten Pidie, Senin (03/08/2020).

Babinsa Koramil 25/Gleumpang Baro Kopda Dodi Syahputra melakukan giat Komsos kepada warga desa binaannya dengan anjangsana kepada petani bawang.

Dalam giat komsosnya, Babinsa ikut serta membantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran petani warga desa binaannya. Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Dengan tujuan adalah membantu warga binaan. Selain itu, giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,” ucapnya.

Babinsa juga mengatakan, dengan melakukan Komsos tersebut dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini.

“Oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat. Apalagi sekarang sedang merebaknya virus Covid-19 yg dapat berdampak kepada petani,” terangnya.

Munawir selaku petani mengatakan merasa senang di kunjungi oleh Babinsa. Karena Mendapat pencerahan dari Babinsa tentang perkembangan Virus Corona yang saat ini masih merebak.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan banyak membantu petani, kami juga menyambut positif, dengan harapan terjalin silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga,” tuturnya.