Dukung   Swasembada   Pangan   Ditengah   Pandemi   Covid-19,   Babinsa   Ramil   15/Plkb   Kodim0104/Atim Turun Kesawah

Oleh

Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur,Serda Eko Pranoto melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani binaannyagaleng  atau   membuat   pematang  sawah,   yang   bertempat   di   Gampong   Beusa   Baroh, KecamatanPeureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04-08-2020).

Setelah proses galeng ini selesai, dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan menanam padi.Disamping itu, kehadiran Babinsa yang memberikan pendampingan bertujuan agar proses penyiapanlahan yang sedang dikerjakan oleh Zulkifli seluas 8 (Delapan) rante dapat diselesaikan dengan cepatdan musim tanam dapat dimulai tepat pada waktu yang telah direncanakan,

"kata Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi kepada awak media. Dalam waktu dekat bapak kusdi akan mulai menanam padi, sehingga hari ini saya turun langsung kesawah untuk membantunya, ”ujarnya.

Nampak Babinsa sedang  memperbaiki galengan  sawah  yang  sebelumnya sudah mulai rusak.  Iabersama Zulkifli   mengangkat lumpur   dan   meninggikan   galengan   sawah   agar   dapat   menahan   airsawah.

Sementara   Serda   Eko   mengatakan   saat   di   lokasi   mengatakan   bahwa,   salah   satu   yang   harusdiperbaiki adalah  galengan sawah.   Ini  merupakan hal  yang utama sebelum  dilakukan membajaksawah. Manfaatnya adalah untuk menjaga pasokan air yang masuk, ”jelas Babinsa.

Ia   juga   menghimbau   kepada   para   petani   agar   cepat   menggarap   sawahnya   dan   memulai   untukmenyiapkan lahan. Ia berharap tidak ada lahan pertanian yang terbengkalai.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan dan persediaan air sudah mencukupi, kita ajak masyarakatsemuanya turun ke sawah. Kita ingin semua lahan pertanian dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,guna mendukung program swasembada pangan ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,”pungkasnya

Komentar

Loading...