Babinsa dan Pemdes Hulu Tapaktuan Aktifkan Kembali Posko Siaga Covid-19, Guna Tekan Angka Penyebaran Virus Corona

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serma Endang dan Serda Rama Sona bersama Bhabinkamtibmas, PMI dan Pemerintah Desa (Pemdes) Hulu Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan  mengaktifkan kembali posko siaga Covid-19.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilingkungan perumahan warga, tempat fasilitas umum dalam Desa Hulu, Selasa (05/08/2020).

Aksi sinergitas Stake Holder Desa Hulu mengaktifkan kembali posko pemantauan dan juga sekaligus mensterilkan wilayah Desa Hulu dengan menyemprotkan disinfektan tersebut merupakan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat di wilayah Aceh Selatan khususnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Hulu menyampaikan bahwa Posko tersebut berfungsi untuk memantau keluar masuknya setiap warga Desa Hulu ataupun warga dari luar daerah.

"Nantinya, diposko ini akan d tempatkan petugas relawan Civid-19 Desa Air Pinang, termasuk  juga nanti dibantu oleh Tim Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta dari Dinas terkait. Semuanya telah kita koordinasi dengan baik dengan pihak kecamatan."ujar Kades.

Sementara itu, Serma Endang  yang juga merupakan Babinsa Desa Hulu dari koramil 01/Tapaktuan menyampaikan bahwa ia selaku Babinsa akan siap membantu pemerintah Desa pada pelaksanaan pemantauan di Posko tersebut.

Ia juga berharap, dengan diaktifkan kembali posko Covid-19 di tingkat Desa itu, dapat mencegah penyebaran Virus Corona dimulai dari wilayah pedesaan.

"Aktifnya posko ini juga dapat memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait dengan virus corona."imbuh Serma Endang.

Dikatakannya lagi, peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan, antisipasi penyebaran covid-19  tidak hanya kita lakukan sosialisasi dan edukasi. Akan tetapi dalam langkah antisipasi dan menjaga kenyamanan warga Desa Hulu dari penularan virus tersebut salah satunya dengan mendirikan dan mengaktifkan kembali posko siaga ini termasuk rutinnya melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kendati demikin, kami juga tidak bosannya mengajak dan menghimbau warga desa hulu ini untuk terus disiplin menjalankan anjuran protokol kesehatan. Mari kita menjalankan kebiasaan pola hidup sehat supaya kita semua bebas sari segala penularan penyakit."tutupnya.

Komentar

Loading...