Babinsa Masuk Pasar

Oleh

Aceh Besar -  Koramil 24 Lembah Seulawah Kodim 0101/BS terdapat salah satu pasar rakyat yaitu pasar yang berada di Desa Lamtamot Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (5/8/2020).

Serda Dermawan bertugas sebagai Babinsa Desa Lamtamot Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, dimana pasar rakyat tersebut berada di Desa binaanya.

Dimasa pandemik Covid-19 Serda Dermawan senantiasa keluar masuk pasar, selain kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta sebagai Babinsa yang akrab dengan masyarakat binaanya, silaturahmi antar warga binaan selalu dijaga dan dipelihara demi keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Untuk menjalin silaturahmi dengan para pengunjung dan pedagang, Serda Dermawan juga melakukan pemantauan harga-harga kebutuhan bahan-bahan pokok yang cenderung naik turun.

Serda Dermawan  tak lupa menghimbau kepada warga binaanya untuk menjaga kewaspadaan dan kedisiplinan, dengan melakukan pengecekan sebelum meninggalkan rumah maupun ditempat mereka bekerja.

Dengan disiplin dan saling menjaga antara sesama warga binaanya, akan timbul rasa keamana dan kenyamanan, sehingga keharmonisan dalam bermasyarakat akan terwujut.

Dimasa Pandemik Covid-19 Serda Dermawan tak henti-hentinya mengingatkan kepada para warga yang berada di Pasar, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah disosialisasikan jauh-jauh hari baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, guna memutus mata rantai peredaran Covid-19.

“Dengan cara berolahraga teratur, makan-makanan bergizi pola hidup sehat dan mengikutai Protokol Kesehatan (Prokes) kita bias membentengi diri dan keluarga kita dari bahaya penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Loading...