Guna Mengantisipasi Datangnya Musim Penghujan, Babinsa Ramil 06/Dam Dan Warga Kompak Membuat Saluran Air

Oleh

Aceh Timur - Sebagai Prajurit TNI dituntut untuk professional, peduli dan bekersa sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serka Ahmad Yusuf Rambe bersama warga melaksanakan kerja bakti membuat saluran air guna menghadapi musim penghujan, di Gampong Seuneubok Buloh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04-08-2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka Ahmad Yusuf Rambe mengatakan bahwa, kerja bakti merupakan bentuk kegiatan gotong-royong dan saling bahu-membahu antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dimana Babinsa akan selalu siap membantu disetiap kegiatan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mensejahterahkan masyarakat,” ujar Serka Ahmad Yusuf Rambe kepada awak media.

Pembuatan saluran air ini dalam rangka mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada musim penghujan nanti, sehingga tidak terjadi banjir serta dapat mengurangi genangan air.

Tidak hanya mengantisipasi datangnya musim penghujan akan tetapi juga pembuatan saluran air ini untuk memperbaiki infrastruktur desa, “jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, suasana keakraban dan kekompakan yang terjalin sangat baik antara Babinsa maupun antar sesama warga dalam melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran air tersebut.

Babinsa juga berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan diantara warga dan TNI, khususnya Babinsa untuk selalu bekerjasama dan bergotong royong dengan warganya, ”punkasnya.

Sementara Geuchik Gampong Seuneubok Buloh Bapak Jafaruddin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa karena sudah mau membantu kegiatan bergotong royong. Serta Babinsa juga menjadi tauladan bagi warga saya. Ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat, “pungkasnya.

Komentar

Loading...