Koramil 02/Simeulue Tengah dan Polsek Simeulue Tengah Operasi Masker

Oleh

Simeulue - personel Koramil 02/Simeulue Tengah, Kodim 0115/Simeulue, bersama Polsek Simeulue Tengah, menyambangi Jalan utama yang menghubungkan antar dua Kecamatan Simeulue Tengah ke Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur. untuk melakukan sosialisasi, penertiban dan pendisiplinan warga yang tidak memakai masker, Rabu (05/8/2020).

Penerapan peraturan pemerintah yang mewajibkan warga memakai masker tersebut akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh personel Koramil 02/Simeulue Tengah dan Polsek Simeulue Tengah demi kepentingan bersama yakni mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang sampai saat ini masih mewabah di seluruh dunia.

“Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Simeulue Tengah. Mau bepergian dekat maupun jauh ya wajib pakai masker. Demi keselamatan kita semua,” tutur Pelda Sahrudin.

Dalam pelaksanaan razia masker petugas yang terlibat adalah dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Puskesmas Simeulue Tengah.  Bagi warga masyarakat yang tidak memakai masker dan ketahuan petugas, akan dikenakan teguran kepada warga yang tidak memakai masker dan kembali kerumah untuk memakai masker, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah.

Komentar

Loading...