Demi Kelancaran Sistem Irigasi, Kopda Sulomo Tak Hiraukan Baju Basah Bersama Warga Binaan

Oleh

ACEH SELATAN - Kopda Sulomo, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan tak peduli baju loreng yang melekat dibadannya basah kuyup demi membantu masyarakat Desa binaanya yang sedang memperbaiki saluran irigasi.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (08/08/2020).

Kopda Sulomo, selaku Babinsa Desa setempat mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan dan membersihkan saluran irigasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan sarana pertanian salah satunya adalah sistem irirgasi.

"Perbaikan saluran irigasi ini agar pengairan sawah dapat berjalan lancar dan merata. Saluran irigasi sebagai sarana penyalur air pertanian harus terus dipelihara dan dijaga kelancarannya sehingga hasil dari pertanian dapat mencapai target yang maksimal dan baik dalam mewujudkan program ketahanan pangan wilayah."tutur Kopda Sulomo.

Lebih lanjut, Babinsa Posramil 11/KT ini menyampaikan, Babinsa ikut membantu warga Desa binaannya yang sadang mengalami kesulitan sektor perairan persawahan itu sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

"Dengan adanya kegiataan ini juga kami dapat saling memperkokoh tali silaturahmi antara babinsa dan masyarakat setempat demi tetap terjaganya kemanunggalan TNI dan rakyat."imbuhnya.

Ia juga berharap, dengan segala upaya perbaikan saluran irigasi itu dapat memperlancar pengairan persawahan Desa Malaka khusunya.

"Sehingga pada masa pengolahan sawah nantinya tidak ada kendala apapun sampai masa panen."tutup Kopda Sulomo.

Komentar

Loading...