Tingkatkan Sinergitas, Koramil 10/Labar Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Oleh

ACEH SELATAN - Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan ini berlangsung di Makoramil 10/Labar, Sabtu (08/08/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan acara tersebut dihadiri oleh Camat Labuhan Haji Barat di wakili Kasi Trantib Nasrul. Spd, Kapolsek Labar yang diwakili oleh Bripda Akhi Adiba, Kepala Puskesmas Labuhan Haji Barat dan perwakilan Kepala Desa serta para perwakilan tokoh agama, adat dan tokoh pemuda.

Komsos dengan komponen masyarakat dalam wilayah teritorialnya koramil 10/Labar ini dengan tema "Bergandeng Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan".

Bati Tuud (Batuud) Koramil 10/Labar Pelda Rafli Armazi menuturkan, gelaran Komsos dengan komponen masyarakat Labuhan Haji Barat itu merupakan ajang memperkokoh hubungan silaturrahmi dan hubungan kerja sama antara aparatur kewilayahan dalam hal ini Koramil 10/Labar dengan seluruh unsur eleman masyarakat Kecamatan Labuhan Haji Barat.

"Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan dan memperkokoh hubungan silaturrahmi antara TNI dengan mitra kerja dalam wilayah."tutur Batuud.

Selain dari pada itu, tambah Pelda Rafli, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergitas dan persamaan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

Dimana pada situasi masa wabah penyebaran covid-19 ini, lanjut Pelda Rafli, sinergitas dengan komponen masyarakat sangat perlu dilakukan guna membantu pemerintah dalam mengambil langkah pencegahan yang maksimal serta dalam upaya menekan angka penyebaran virus corona dalam wilayah.

"Dengan bersama, bergandeng tangan dan bergotong royong mudah-mudahan kita dapat mewujudkan kondusifitas wilayah yang saat ini kita alami.   Akan tetapi, dalam hal ini juga sangat diperlukan proaktifnya serta peran serta seluruh masyarakat agar capain dan tujuan optimalisasi  pencegahan dan upaya menekan angka penyebaran wabah virus corona tersebut dapat terlaksana dengan baik."tutup Pelda Rafli.

Komentar

Loading...