Babinsa dan Warga Desa bulu Hadek Gotong-Royong Bersihkan Parit di seputaran Lapangan Sepak Bola

Oleh

Simeulue-Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam bersama perangkat Desa dan masyarakat kerja bakti pembersihan lapangan sepak bola Desa Bulu Hadek  Kecamatan teluk dalam Kabupaten Simeulue, Minggu (09/08/20).

Dalam hal ini, Koramil 06/Teluk Dalam bersama perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan karya bhakti  membersihkan rumput-rumput liar di parit seputaran yang sudah terlalu tinggi, rumput Parit lapangan sepak bola langsung dipotong menggunakan parang dan sabit, dan sebagian ada yang membersihkan bekas potongan rumput.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota," (Babinsa), Koramil 06/Teluk Dalam terhadap wilayah/desa binaan. Disamping itu juga, sebagai upaya Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sekaligus pencegahan penyebaran penyakit," jelas Batu'ud Koramil 06/Teluk Dalam Serka Damnur .

Dia juga menambahkan, kegiatan kerja bakti pembersihan lapangan sepak bola ini, selain untuk tempat olah raga warga Desa bulu Hadek, dan akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan sepak bola antar Desa dalam kecamatan.

"Kegiatan kerja bakti memberikan pelajaran bagi warga Desa Bulu Hadek. bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama, maka akan ringan dan cepat selesai," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat dengan masyarakat. Yang terpenting, dalam susanan seperti sekarang harus diperhatikan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru guna menghadapi pandemi covid 19

Komentar

Loading...