Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Komsos Dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Bersama Perangkat Desa Salur

Oleh

Simeulue - Babinsa Posramil 07/Teupah Barat, Kodim 0115/Simeulue, Kopda Ahmad Rison, melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas Babinsa yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada aparat Desa Binaannya.

kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. Minggu, (09/08/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Kopda Ahmad Rison, sebagai Babinsa Desa Salur, Kecmatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pemerintahan Desa (Aparat Desa).

Pada kesempatan ini, dengan situasi pandemi covid 19, babinsa sekaligus mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa mereka adalah garda terdepan didalam melawan pandemi covid 19 ini. Jadilah manusia yang bertanggungjawab terhadap manusia lainnya. Kita harus saling menjaga, ikuti protokol kesehatan, ikuti anjuran, sehingga semua bisa terhindar dari covid19.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dan dengan antusias perangkat desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

Komentar

Loading...