Capai Hanpangan Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 13/KT Dampingi dan Bantu Petani Olah Lahan Sawah

Oleh

ACEH SELATAN - Membajak sawah merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh petani untuk menggemburkan tanah lahan sawah guna ditanami tanaman padi.

Namun untuk mempercepat proses masa pengolahan sawah di Desa binaannya Serda Zainal Amri dan Kopda Hajidan Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan terjun langsung membantu petani. Hal ini dilaksanakan di Desa Pucuk Limbang Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (09/08/2020).

Dikatakan Serda Zainal, kegiatan tersebut sebagai Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian yang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa demi membantu upaya Pemerintah dalam mewujudkan serta mensukseskan ketahanan pangan.

"Peran serta kami selaku aparatur kewilayahan, melakukan upsus pendampingan pertanian ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di desa binaan kami khususnya. Sehingga dengan suksesnya upaya pemerintah mencapai ketahanan pangan ini stabilitas ekomoni dan stabilitas nasional tetap dapat terjaga dengan baik."tuturnya.

Terlebih sambung Serda Zainal, dimasa situasi pandemi Covid-19 saat ini. upaya mengatasi memenuhi ketersedian di sektor pangan terus dilakukan dengan berbagai langkah bersama-sama dengan Dinas Pertanian Aceh Selatan.

"Salah satunya dengan cara terus memberikan motivasi dan dorongan kepada para petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pekerjaannya. Tak jarang juga kita terjun langsung kesawah bersama-sama petani mulai dari pengolahan lahan seperti yang kita lakukan hari ini, hingga masa panen nantinya."tutup Serda Zainal.

Komentar

Loading...