Cipta Kerja Sama Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Bakongan Ajak Pemuda Desa Binaan Berperan Aktif

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus berupaya memaksimalkan edukasi penerapan kebiasaan baru terhadap seluruh elemen masyarakat di wilayah Desa binaannya demi untuk menekan angka penyebaran wabah Virus Corona.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Matius Barus Babinsa Koramil 08/Bakongan. Kali ini ia Komsos dengan pemuda Desa Simpang Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (09/08/2020).

Melalui kegiatan rutinitasnya Komsos dengan masyarakat, Serda Matius secara terus menerus himbau warga Desa binaannya agar meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Pada kesempatan Komos ini, Serda Matius Barus juga mengajak para pemuda Desa Simpang Bakongan untuk terus berperan aktif bergandeng tangan menjaga wilayah dari wabah penyakit menular itu.

"Dengan bersama, mudah-mudahan kita terus dapat mengantisipasi wabah ini masuk ke wilayah serta dapat memaksimalkan langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona."ucap Serda Barus.

Ia juga berharap kepada para pemuda di Desa binaanya senantiasa dapat mempelopori masyarakat yang lain salah satunya dengan memberikan contoh yang baik terkait penerapan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker saat berada d luar rumah, kurangi berkumpul dengan jumlah banyak, termasuk selalu rajin dan disiplin jaga jarak serta mencuci tangan.

Komentar

Loading...