Wujudkan Swasembada Pangan Yang Mandiri Dan Tangguh, Babinsa Ramil 21/Mdt Bantu Petani Semprot Padi

Oleh

Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sukri dan Serda Muhammad Anwar melaksanakan pendampingan pertanian dengan melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi dengan luas 1 hektar milik Bapak Saifullah yang bertempat di Gampong Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (08-08-2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerangtanaman padi milik petani, selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi sehingga bisa berdampak pada hasil panen yang didapat, “ungkap Batuud Koramil 21/ Madat Serma Edy SyahputraRambe.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dan pada umumnya dapat di rasakan oleh masyarakat, "tuturnya.

Selain  itu guna mewujudkan  peningkatan  produksi  serta  kualitas padi  serta mendukung  program pemerintah khususnya swasembada pangan. Peran TNI melalui Koramil 21/Mdt Kodim 0104/Atim turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani, "pungkasnya.

Dengan pembinaan dan  pelatihan yang diberikan  Kodim  0104/Atim  kepada  para  Babinsa, dalammembina   masyarakat   di   Desa   binaannya   supaya   menggalakkan   pertanian   khususnya   dibidang bercocok   tanam   padi   sehingga   dapat   mewujudkan   cita-cita   Swasembada   pangan   mandiri   yangtangguh, "tegasnya

Komentar

Loading...